Pages

Thursday, September 11, 2008

Rokok------>Global Warming

Seperti kata bijak yang mengatakan sesuatu yang besar diawali dengan yang terkecil. Tiba-tiba terlintas dipikranku, benarkah rokok itu sungguh adalah racun dunia, Ia tidak hanya menggerogoti tubuh dari dalam, tapi perlahan juga menghabiskan bumi…. Dapatkah asap kecil itu menyebabkan global warming. Memang mungkin terlalu lucu jika dibahas secara besar-besaran bahwa asap rokok mempengruhi pemanasan di bumi ini.


Asap rokok bukan penyebab utama global warming, itu hanya sebagian kecil. Bahkan sebagian orang berpendapat asap rokok tidak terlalu berpengaruh terhadap laju pemanasan global. Efek rumah kaca, CFC, asap kendaraan bermotor, pembakaran hutan dan sampah jauh memiliki andil yang lebih besar dan saham yang lebih banyak dalam pembangunan global warming.

Tapi tahukah bahwa asap rokok mengandung gas-gas rumah kaca seperti CO2 dan metana, yang juga menyebabkan pemanasan global. Dan berdasarkan data yang tercatat merokok diseluruh dunia tiap tahun melepaskan 2,6 milyar kilogram CO2 dan 5,2 milyar kilogram metana.

Jadi bayangkan saja jika semua manusia di bumi ini merokok, asap kecil itu dapat berubah menjadi ancaman besar. Hiiiii.... ngerikan.....
So Berhentilah merokok, selamatkanlah tubuhmu dan dunia dari kehancuran….
"Jadikanlah Lingkungan kita ini Bebas Asap rokok"

0 komentar: