Pages

Thursday, September 18, 2008

Hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Untuk AREMA

Dengan adanya kerusuhan di Kanjuruhan yang lalu. Komdis telah memanggil beberapa jajaran AREMA dan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman cukup berat kepada personel Arema yang tertangkap kamera melakukan kekerasan pada insiden usai pertandingan Arema Malang vs PKT Bontang di Stadion Kanjuruhan (13/9). Namun sidang Komdis PSSI sore (17/9) tadi belum final karena minggu depan rencananya Komdis PSSI akan kembali memanggil beberapa personel Arema, yaitu ketua Panpel Arema Muhammad Muklis serta dua pemain Arema, Emile Mbamba dan Alex Pulalo.

Berikut sanksi-sanksi untuk Arema pada sidang yang dipimpin langsung oleh ketua Komdis Hinca Panjaitan, Rabu (17/9) sore tadi di kantor PSSI.

Manajer Arema, Ekoyono Hartono
Manajer Arema Ekoyono Hartono dilarang beraktifitas menangani manajemen tim selama 6 (enam) bulan serta denda sebesar Rp. 30 juta. Menurut Komdis, Ekoyono terbukti melakukan pemukulan serta memprovokasi perangkat pertandingan.

Pemain Arema, Kurnia Meiga Hermansyah
Skors atau larangan bermain sepakbola selama 1 (satu) tahun dan denda sebesar Rp. 50 juta.

Panpel Arema
Komdis masih belum memutuskan sanksi untuk panpel Arema karena ketua panpel Arema, Muhammad Muklis tidak hadir pada sidang karena sakit.

Aremania
Komdis tidak memberi sanksi kepada Aremania karena pada saat insiden terjadi Aremania masih dalam masa hukuman 2 (dua) tahun dilarang masuk stadion sehingga penonton tidak diidentifikasi sebagai Aremania.

Pelatih kiper Arema, Benny van Brekeulen
Benny bebas dari sanksi karena tidak terbukti mengejar atau melakukan kekerasan kepada wasit.

Emile Mbamba dan Alex Pulalo
Kedua pemain akan dipanggil Komdis pada sidang minggu depan. Emile Mbamba diduga melakukan tindakan membanting papan skor usai diusir wasit (kartu merah), sedangkan Alex Pulalo masuk ke lapangan usai pertandingan meskipun pada saat itu Alex Pulalo tidak masuk dalam line up Arema.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo
Panggilan Komdis PSSI untuk Joko “Gethuk” Susilo dibatalkan karena tidak terbukti mengejar wasit.

0 komentar: