Pages

Monday, September 8, 2008

Ramadhan di Hati Kita

Ramadhan buat sebagian besar orang adalah Bulan Istimewa yang selalu dinanti setiap tahunnya. Cos…. di bulan ni banyak pahala yang bisa kita dapat, bahkan berlipat ganda. Karena Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah dan magfirah.

Nah…. nggak terkecuali juga sama Remaja kita. Meskipun banyak orang mengidentikan Remaja dengan hura-hura dan have fun, tapi masih banyak juga lho yang memaknai Ramadhan dengan ngelakuin banyak hal yang bermanfaat. Misalnya ngaji bareng(tadarus) atau ngadain lomba-lomba keagamaan…
Ini bisa dilihat dari kegiatan anak-anak Remaja Masjid yang masih aktif di kampung-kampung. Mulai dari membangunkan sahur sampai mengadakan acara tadarus Al-quran bersama.

Fenomena ini bisa jadi bukti kalau tidak semua Remaja kita identik dengan hal-hal yang negative. Malah sebaliknya, banyak hal kreatif yang mereka lakukan untuk mengisi Bulan ramadhan. Semua itu dilakukan hanya karena 1 alasan “Cinta pada Ramadhan”, cinta pada bulan penuh ampunan dan barokah.

Banyak juga Remaja-remaja usia SMP dan SMA mengisi harinya dengan mengikuti acara pondok Ramadhan. Yang pasti acara2 seperti ni bikin Remaja ngak bosen dan yang pasti nambah ilmu mereka tentang Agama. Yang akhirnya bikin Remaja makin mencintai Allah SWT.

Karena padasarnya….

Ramadhan nggak terletak pada buka puasanya yang mewah, Ramadhan nggak terletak pada berapa banyak waktu yang kita habiskan di sekolah atau di Mall.

Tapi…..

Ramadhan itu ada di Hati Kita
Ramadhan itu adalah tentang :

  1. Instropeksi dan Belajar lebih baik lagi

  2. Memaafkan dan meminta maaf

  3. Berapa banyak Amalan baik yang kita lakukan

  4. Dan berapa besar ketulusan dan keikhlasan kita dalam menjauhkan semua perintahnya dan menjauhi larangannya.

So…..
Jangan sia-siain deh…Bulan Ramadhan kita dengan hal-hal yang nggak ada manfaatnya. Jadiin Ramadhan jadi kesempatan untuk kita berubah jadi insan yang lebih baik, supaya di hari yang fitri nanti, kita jadi manusia yang sutuhnya…..
“REMAJA LOVE RAMADHAN”

0 komentar: