Pages

Friday, September 12, 2008

Preview Pertandingan AREMA vs PKT

Latihan AremaAda sebuah ungkapan “mempertahankan lebih sulit daripada merebut”. Arema akan memulai langkah untuk mempertahankan posisi puncak klasemen saat menghadapi tamunya PKT Bontang pada Sabtu (13/9) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan dukungan penuh Aremania. Kemenangan atas PKT akan memantapkan posisi Arema di puncak klasemen sekaligus happy ending untuk pertandingan home terakhir di bulan puasa.

Setelah mengalahkan Deltras Sidoarjo (1-0) dan Persiba Balikpapan (2-0) pada dua pertandingan sebelumnya, mampukan Singo Edan Arema mecetak hattrick dengan mengalahkan Laskar Bukit Tursina PKT Bontang?

PKT Bontang datang ke Malang dengan kondisi mental sedikit turun akibat dikerjai habis-habisan pada pertandingan sebelumnya saat kalah 1-2 dari tuan rumah Persik Kediri. Pelatih PKT, Mustaqim, bahkan merasa kemenangan timnya dirampok oleh tuan rumah.

Karena itulah, Mustaqim mencoba meraih poin yang hilang di Kediri. “Mental anak-anak sudah pulih dan melupakan kekalahan di Kediri. Saya instruksikan untuk tetap memainkan pola permainan cepat. Tidak ada penjagaa khusus bagi pemain Arema karena mereka semua berkualitas. Saya berharap pertandingan ini dipimpim oleh wasit yang lebih baik,” jelas Mustaqim kepada Ongisnade.Net kemarin (12/9).

Latihan AremaKekuatan PKT sedikit tereduksi karena dua pemainnya absen karena akumulasi kartu, yaitu bek Wilfrido Galeano Genes dan gelandang Trias Budi Susanto. Meskipun demikian, PKT masih mempunyai stok pemain berkualitas yang harus diwaspadai lini belakang Arema, diantaranya adalah Imral Usman, Jumadi Abdi, dan mantan pemain Arema, Tarik El Janaby.

Arema dan Aremania tentu masih ingat dengan nama pemain yang terakhir disebut di atas. Ya, Tarik El Janaby yang bergabung dengan Arema pada pertengahan musim, tiba-tiba nyelonong pergi alias kabur saat kompetisi belum berakhir. Tidak jelas memang bagaimana regulasi BLI sehingga pemain indispliner (melanggar ikatan kontrak) bisa kembali bermain membela klub di Indonesia Super League musim ini.

Sementara itu dari kubu Arema, pelatih Gusnul Yakin bisa menurunkan komposisi pemain terbaik karena tidak ada pemain Arema yang terkena akumulasi kartu. Namun Arema masih tidak diperkuat Emaleu Serge, Dadang Sudrajat, dan Alex Pulalo yang masih dalam penyembuhan cedera. Arif Suyono yang absen pada pertandingan lawan Persiba juga masih dilihat perkembangan kondisi terakhirnya.

Gelandang Esaiah Pello Benson telah tiba di Malang dan siap diturunkan usai membela timnas Liberia pada pra kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Afrika. Gusnul Yakin juga masih mempunyai stok pemain cadangan berkualitas, seperti Zulkifli, Ahmad Sambiring, Roni Firmansyah, M. Bachtiar, dan Ali Usman.

Prakiraan starting lineup Arema:
31-M. Yasir, 55-Aaron Nguimbat, 6-Suroso, 16-Ahmad Jufriyanto, 25-Erick Setiawan, 4-Hendra Ridwan, 5-Fandy Mochtar, 20-Souleymane Traore, 88-Esaiah Pello Benson, 9-I Komang Mariawan, 22-Emile Mbamba

0 komentar: