Pages

Friday, August 15, 2008

Remaja Indonesia untuk Indonesia Merdeka

PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta

Pada tanggal, 17 Agustus 1945 di di kediaman Pak Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur 56 pukul 10.00 wib. Telah dikumandangkan sebuah teks yang membebaskan bangsa Indonesia dari cengkraman penjajah yaitu Teks Proklamasi. Kita bisa bayangkan berapa ribu orang pada saat itu yang berkumpul hanya untuk mendengarkan dan melihat Bendera Indonesia berkibar. Betapa heningnya suasana ketika pembacaan dan betapa bahagianya hati ketika bendera merah putih berkibar di angkasa yang luas ini.

Tak terasa saat2 itu telah berusia 63 tahun, dimana ketika para pahlawan berjuang demi kemerdekaan bangsa. Dan aq masih bingung knapa di usia yang telah memasuki 63 tahun ini smuanya masih belum ada perubahan. Walaupun kita sudah tidak terjajah, tetapi knapa kita ini masih tetap seperti bangsa yang terjajah. Kemiskinan,kebodohan,ketidak adilan tetap melanda bangsa ini. Dan paling parahnya knapa para pemimpin Indonesia malah bertindak yang tak patut untuk dicontoh bangsa ini. Contohnya korupsi terjadi dimana - mana. Aq merasa bingung knapa para pejabat bisa melakukan hal sepicik itu. Knapa...knapa....knapa????

Kapankah Bangsa Indonesia akan menjadi aman, nyaman, dan tentram???Siapkah para pemuda Indonesia menjadi tonggak bagi Negeri ini???

Itulah pertanyaan yang tepat untuk para remaja, pemuda, dan pemudi Indonesia saat ini. Marilah kita bangkit menuju Indonesia yang benar2 Merdeka. Dan kita harus mulai dari sekarang, kapan lagi kita bisa. Apakah disaat kita jadi tua??? Tentunya tidak,para remaja merupakan tonggak/andalan bangsa Indonesia yang akan memeruskan pemerintahan bangsa ini. Karena itulah mari kita jaga Kemerdekaan Indonesia ini wahai Remaja Indonesia.... Banyak hal yang bisa kita lakukan, kita tidak harus berperang/bertempur di medan perang lagi melainkan kita harus bisa menjaga diri kita sendiri. Apa susahnya menjaga diri sendiri.....Jauhilah semua jenis narkoba, sex bebas, dan hal2 yang bisa merusak diri kita yang sebagai Remaja Indonesia penerus Bangsa ini.

Terakhir kalinya mari kita bersatu wahai Remaja Indonesia untuk Indonesia Merdeka. Dan tetaplah berkibar Bendera Merah Putih yang q cintai di angkasa raya Indonesia ini......

Merdeka...Merdeka...Merdeka....

1 komentar:

Indri Putri Waskithasari said...

Hai,
Heru Tri Mulyana (apa mungkin aku panggil kamu Heru aja ya),,
kamu concern di bidang remaja kah?
kalo iya, mungkin kita bisa sering sharing, mau?
kirim e-mail aja ke aku, di
apple_for_indri@yahoo.com

aku juga tertarik sekali sama dunia remaja soalnya. =)

salam,
indri