Pages

Friday, August 15, 2008

Apakah Remaja itu?????

Menurut saya seseorang telah disebut remaja jika mereka mulai ada rasa suka dengan lawan jenis, mulai mengenal apa artinya cinta, dan sudah menginjak umur sweetseventen(cie..bhs.inggris ni ye..). Mungkin banyak orang memiliki pendapat berbeda dengan kata REMAJA.

Berikut beberapa pendapat orang yang saya cuplik dari blog/web mengenai remaja :

--) Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun. Di masa remaja manusia tidak dapat disebut sudah dewasa tetapi tidak dapat pula disebut anak - anak. Masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak - anak menuju dewasa.Remaja merupakan masa peralihan antara masa anak dan masa dewasa yang berjalan antara umur 12 tahun sampai 21 tahun.(http://id.wikipedia.org/)

--)Bagiku remaja memiliki arti penting bagi sebuah negara. Remaja adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita bangsa. Oleh karena itu hendaknya remaja memiliki kemampuan dan keahlian tertentu.Namun, masa remaja adaalah masa yang rentan karena memiliki emosi yang masih labil. Dengan emosi yang masih labil itu, seorang remaja akan sangat mudah terpengaruh dengan atau oleh suatu hal. Pengruh- pengaruh tersebut dapat menimbulkan akibat yang positif ataupun negatif bagi diri remaja tersebut.(http://rhietno.blogspot.com)

--) Menurut Yayan Sopyan menjadi Remaja itu sangat tidak enak. Berikut kata yang diucapkanya "Ah, betapa tidak enaknya menjadi seorang remaja". untuk lebih lanjut baca http://www.yayan.com/artikel/fenomena/betapa-tidak-enaknya-menjadi-remaja.html

Dan berikut ni beberapa pendapat orang yang telah saya wawancarai menganai REMAJA:

--)Bu Novi (seorang guru Animasi SMKN 4 Malang) berpendapat bahwa remaja adalah sekawanan orang yang lagi banyak2nya energi. Maksudnya, orang2 yang memasuki masa - masa penuh energi untuk banyak hal kegiatan, untuk mulai mencoba sesuatu yang baru, dan sebagainya.

--)Linda (seorang siswa Multimedia SMKN 4 Malang) mengatakan bahwa remaja itu buruk, buruk dalam segala hal. Saya sendiri kurang tau maksudnya pa, tpi nilah yang dikatakannya.

--)Vhe (seorang wanita berkerudung) berfikiran remaja itu suatu tahap usia dimana seseorang sedang memncari jati diri.

--)Bebek (alumni SMKN 4 Malang n temenq basket) mempunyai fikiran bahwa remaja itu masa dimana seseorang mengalami perubahan dalam segala hal, dimulai dri perubahan fisik sampai perubahan psikolog. Dan remaja cenderung melakukan suatu hal dengan berfikir pendek tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi nantinya. Tapi, remaja adlah masa dimana kesenangan ditumpah ruahkan. So... Have Fun ya..

0 komentar: