Pages

Saturday, August 30, 2008

Kesadaran Diri itu Juga Penting

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah aids di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus hiv aids. Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun1988 Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.(wikipedia)


Kalimat diatas adalah sejarah singkat dari peringatan aids sedunia. Satu-satunya penyakit yang tak memiliki obat ini sangat ditakuti oleh para dokter karena misteriusnya penyakit ini, namun para penduduk dunia tak pernah sadar betapa berbahaya penyakit ini,setiap tahun selalu bertambah pasien hiv aids tanpa kita sadari peringatan selalu dilakukan semua pihak namun tak terlalu berpengaruh . Sumber penyakit yan berasal dari kenikmatan seperti sex bebas dan penggunaan jarum suntik narkoba sangat menggoda dan memikat sehingga selalu bertambah pasiennya dari tahun ke tahun.

Sepertinya perang melawan aids seperti perang yang tak ada habisnya dan hanya berakhir jika kita berhasil jika menemukan senjata yang bernama,obat penyembuh aids. Namun tidak hanya itu saja yang kita butuhkan. Ada satu hal yang lebih penting dari menemukan obat, yaitu menumbuhkan Kesadaran Diri di setiap para orang. Untuk hal ini para remajalah yang harus lebih berperan. Dengan kesadaran para remaja mungkin korban HIV AIDS akan berkurang dari waktu ke waktu hingga akhirnya tak ada lagi.Semoga penduduk dunia kususnya para Ramaja bertambah kesadaran tentang aids dan berani melawan aids seiring peringatan aids sedunia 2008 besok . Semoga juga para ilmuwan berhasil menemukan obat itu segera mungkin untuk mengakhiri para penderita aids dengan kesembuhan bukan dengan kematian. AMien......

0 komentar: